^ Back to Top^

2 Menghidupkan Komputer Melalui Jaringan

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Sebelumnya kita refiew dulu postingan sebelumnya yaitu Mencegah Settingan Network Mencegah setingan Printer dan mencegah setingan software baru di suatu komputer, dan sekarang kita akan bahas tentang cara Menghidupkan Komputer Melalui Jaringan.
Berbicara tentang menghidupkan komputer mungkin sobat semua pasti sudah tau, karena saat membaca ini sobat pasti telah menghidupkan komputer dengan cara memencet tombol Power di komputer sobat, hehehe...
Nah sekarang kita akan coba menghidupkan komputer tampa menyentuh tombol power tersebut, dengan kata lain kita menghidupkan komputer lain dengan tampa menyentuhnya dengan komputer kita, Tips ini bisa kita gunakan untuk Komputer kantor, Komputer sekolah, atau komputer dalam satu jaringan LAN di rumah kita.
Screen Shot Fusion WOL

Baiklah, lansung saja pada caranya. Alat atau software yang kita butuhkan adalah Fusion WOL, Download dulu dibawah ini:

atau disini

Cara Menggunakan software Fusion WOL :
  1. Pada tampilan software Fusion WOL akan diminta untuk mengisikan IP Address dan MAC address, isilah dengan IP Address dan MAC Address komputer target.
  2. Setelah itu klik Turn On PC
  3. Maka komputer target akan hidup secara otomatis, gampang kan ? hehehehe
  4. Catatan : Jika komputer tidak hidup coba periksa kembali di BIOS komputer target, Enable kan fungsi Wake-on-LAN komputer terdebut.
  5. Catatn 2 : komputer target harus dalam keadaan mati dan kabel arus listrik di calirkan, jika kabel ga di colok, atau tampa batrai komputer bisa hidup, maka segeralah kabur, mungkin ada hantunya ! hahahahaha
Cara Mendapatkan MAC Address :
  1. Hidupkan komputer dahulu secara manual, 
  2. Buka Software Fusion WOL dan klik Get Mac
Demikianlah trik Tips Info yang dapat saya share tentang Menghidupkan Komputer Melalui Jaringan, Silahkan Berkomentar atau beri tanggapan tentang Menghidupkan Komputer Melalui Jaringan ini anda rasa menarik.
2 Comments
Tweets
Komentar

2 comments

19 Juli 2012 pukul 09.37

hajar terus karambia wkwkwkwkwk

19 Juli 2012 pukul 09.43

ty yo Karambia alah perdana disiko ! b-(

Posting Komentar

Komentar Sobat Di Sini Sangat Berarti Buat Saya

" Fatner Blog " nama gambar
Jika Inging Link Kamu Dipasang Disini, Silahkan pasang Link Tutorial Windows Di Blog Kamu, dan konfirmasi pemasangannya di buku tamu, dalam waktu kurang dari 2 x 24 Link Kamu sudah Terpasang.
Widget by Tips Trik Info - Blogger Pekanbaru

Admin
Share

[Get This]